Imam Nahrawi : Peparnas XV/ 2016 di Jawa Barat Luar Biasa

1158 views

BANDUNG, maduracorner.com  – menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ‎salut dengan semangat pada Paralimpian yang bertanding di pekan Paralimpil Nasional (Peparnas) XV 2016 Jawa Barat. Bahkan Imam menyebut  masyarakat disabilitas merupakan orang-orang yang istimewa.

 “‎Kata kuncinya, di saat kita terbatas pasti ada jalan yang istimewa,” kata Imam saat memberi sambutan pada upacara pengalungan medali cabor Sepakbola Celebral CP di lapangan Progresif, Kota Bandung, Minggu (23/10/2016).

Imam menyebut tidak hanya tim sepakbola yang hebat di ajang Peparnas 2016 ini. Seluruh Paralimpian merupakan orang hebat. Bahkan, Imam mengatakan dirinya sempat meneteskan air matanya ketika melihat paralimpian Panahan mencium tangan ibunya saat menang medali emas. “Bukan dia saja yang menangis, saya juga terenyuh melihat betapa istimewanya mereka,” tutur Imam.

Terkait sepakbola, Imam menyebut, seluruh tim bermain dengan solid. Namun yang menjadi catatan, seluruh atlet memberitahu kepada semua khalayak untuk optimis meraih cita-cita. “‎Mereka betul-betul mampu memberi tahu kepada kita, harus tetap optimis meraih cita-cita yang berujung prestasi,” tuturnya.

Imam juga merasa terkesan dengan penyelenggaraan Peparnas XV di Jawa Barat. Katanya, Presiden Jokowi memesan agar penyelenggaraan Peparnas ini diangkat ke media dan informasinya disebarluaskan ke seluruh penjuru tanah air. “Penyelenggaraan Pepanas XV ini sangat luar biasa. Saya mengucapka terima kasih kepada semua pihak, panitia, dan wartawan,” katanya. 

Dia mengucapkan selamat kepada tim Kalimantan Selatan yang meraih medali emasnya.  “Selamat juga kepada jabar, Jatim dan Jateng. Jangan pernah khawatir  Jawa kalah sama kalimantan selatan. Buktikan nanti di Papua,” tutup Imam.

Penulis : Ana

Sumber : PON. PEPARNAS 

By Jiddan 

Email Autoresponder indonesia