Imbas Pilkades Serentak, Pemakaman Keluarga Dibongkar

1427 views
image

Pemakaman Keluarga Dibongkar

Pamekasan, Maduracorner.com – Pemakaman milik keluarga Sanji (60) di Dusun Barat Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu Pamekasan yang berada di tanah milik Sutriyah (50) dibongkar oleh keluarga.

Pembongkaran pemakaman tersebut dipicu karena beda dukungan dalam pilkades serentak beberapa waktu lalu antara Sutriyah dan Sanji sehingga berujung pada pembongkaran makam milik keluarga Sanji.

Makam yang dibongkar oleh keluarga Sanji sebanyak 3 makam yakni makam Almarhum Asmarah, Almarhum Siri dan Almarhum Nur. Makam tersebut dibongkar agar tidak terjadi permasalah di kemudian hari.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Arm. Mawardi yang menerima laporan mengatakan, sebelum pembongkaran, kedua belah pihak sempat saling perang mulut akibat beda dukungan di Pilkades.

Bahkan setelah itu, Sanji sempat melarang Sutriyah untuk melewati halaman rumahnya yang notabene masih bersebelahan. Sehingga Sutriyah membalas dengan meminta Sanji memindah makam keluarganya.

“Pak Sanji kemudian memutuskan untuk memindahkan jenazah keluarganya dengan pertimbangan supaya tidak timbul masalah yang berkepanjangan,” kata Mawardi, Rabu (16/12/2015).

Dikatakan Mawardi, anggota TNI yakni Batituud Koramil Pademawu, Pelda Imam Bashori beserta 4 anggotanya langsung mendatangi kokasi pembongkaran makam untuk menyaksikan proses pembongkaran.

“Mereka juga mengadakan pendekatan persuasif kepada kedua belah pihak agar tidak terjadi permasalahan yg berkelanjutan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia