IMPAS Desak Pemkab Selesaikan Sirkuit Tahun Depan

687 views
pebalap motor-foto: Mustofa/MC.com

pebalap motor-foto: Mustofa/MC.com

Akibat sering gunakan sirkuit dadakan di Jalan Raya | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Dalam setiap kejuaraan balap motor di Pamekasan. Penyelenggara selalu menggunakan jalan raya sebagai sirkuit dadakan sebagaimana dalam kejurda yang digelar di Jalan Jokotole Pamekasan. Padahal itu dapat memutus jalur transportasi utama sumenep Pamekasan.

Hal itu pun mendapat perhatian ikatan motor Pamekasan (Impas). Ketua Impas, Sapto Wahyono meminta agar pemerintah segera menyelesaikan pembangunan sirkuit balap motor di desa ceguk kecamatan Tlanakan Pamekasan.

“Harapan kita 2015 sudah selesai, kemudian 2016 sudah bisa dipakai. Sehingga permanen di stadion,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Kadisporabud Pamekasan, Jon Yulianto mengatakan pembangunan sport center yang salah satunya adalah sirkuit membutuhkan persiapan administrasi yang baik. Dan harus ditopang dengan prosedur yang baik pula sehingga meski ada desakan belum tentu langsung dikerjakan.

“Jadi sekarang sudah pada proses penyusunan detail engenering design. Jadi prosedur yang dilakukan harus sesuai perencanaan. Jadi tidak kemudian di desak kemudian dilakukan,” tegasnya.

Kalau desakan itu kemudian diamini. Jon menambahkan hal itu akan menjerumuskan dirinya. padahal pihaknya ingin mengerjakan sesuai kualitas dan standar yang benar-benar baik serta tidak ada kebocoran.

“Oleh karena itu, prosedur ini sekarang masih menjadi domainnya pokja. Pokja itu nantinya akan menyelesaikan ini sampai ke proses tender. Kalau sudah ketahuan pemenangnya itu baru diserahkan kepada disporabud,”tambahnya.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia