Impikan Rekor Muri, PNS Tarakan Arungi Selat Bali dan Selat Madura

Sehari Melintasi dua Selat    | oleh : A.Shohib.

ibrahim Rusli Saat mengarungi selat Madura-foto : A.Shohib/MC.com

Ibrahim Rusli Saat mengarungi selat Madura-foto : A.Shohib/MC.com

 

Maduracorner.com,Bangkalan – Ibrahim Rusli (48) pejabat Kasubag Hukum dan Perundang-undangan DPRD kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara dalam satu hari berhasil mengarungi dua selat yaitu Selat Bali dan selat Madura. “Saya sudah biasa berenang tanpa memakai alat renang ini,” kata Ibrahim Rusli saat akan berenang mengarungi  Selat Madura, Rabu (11/12).

Ibrahim Rusli memang tidak memiliki latar belakang atlet, akan tetapi dia  berani menyebarangi selat Bali dan Madura, agar dirinya bisa tercatat dalam Musium rekor Indonesia (Muri). “Mudahan-mudahan saya bisa masuk Muri,” katanya.

Sebelum melakukan aksi di dua selat itu, Ibrahim Rusli mempersiapkan diri dengan latihan joging dan berenang di sungai Kayan Kalimantan Utara sepanjang 12 km dan di laut Sebatik Tawaw perbatasan Malaysia dan Indonesia. “Ngak ada persiapan khusus karena memang saya senang berenang tanpa memakai baju renang,” tuturnya.

Pada saat menyebarangi Selat bali, dia mengaku terbawa arus. Selat bali sepanjang 4,5 km itu berhasil ditempuh dalam waktu 1 jam 8 menit. “Kalau di selat Madura ini saya pingin santai, paling ngak kurang lebih 2 jam sudah nyampek,” katanya.

Terpisah, ketua rombang sehari melintasi dua selat,  Hari Wijaya menjelaskan, acara sehari melintasi dua selat ini selain untuk pencatatan di Muri, juga dalam rangka memperingati HUT kota tarakan yang ke 16. “Ya kita memilih selat Bali dan selat Madura ini, karena kedua selat ini merupakan ikon Indonesia,” jelas Hari Wijaya.

Dijelaskan dia, di selat Bali, start renang dilakukan dari Taman Nasional Singaraja. Bali barat dan berakhir di Taman Wisata Batu Dodol Banyuangi Jawa Timur. sedangkan di selat Madura, startnya di pantai desa Sukolilo barat dan finis di pantai Kenjeran Surabaya. (shb)

 

Email Autoresponder indonesia