Implementasi Kurikulum 2013 Terganjal Pendistribusian Buku

583 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Penerapan kurikulum 2013 (K-13) yang mulai diberlakukan tahun ini masih terganjal pendistribusian buku yang belum dikirim dari kementerian pendidikan nasional. Sehingga sekolah masih mengalami kesulitan menerapkan kurikulum tersebut.

Hal itu diungkapkan Kabid Dikmen Disdik Pamekasan, Moh. Tarsun, menurutnya hingga saat ini sekolah masih menggunakan buku yang diberikan dalam bentuk compact disk (CD) dan pengandaannya menjadi kewenangan masing-masing sekolah.

“Memang buku pegangan guru, buku siswa untuk SMP, SMA dan SMK ini sama sekali untuk Pamekasan belum datang. Tapi pelaksanaan kurikulum tahun ajaran baru sudah harus dilaksanakan,” kata Tarsun,

Namun hingga saat ini lanjut Tarsun belum ada kejelasan kapan buku yang menjadi ujung tombak pelaksanaa tersbut akan didistribusikan dari pusat. Namun dia meyakini sekolah sudah melaksanakan kurikulum itu meski terkendala buku.

“Belum ada konfirmasi resmi kapan pendistribusian buku akan dilakukan. Kalau sudah siap katanya mau hubungi kami,” tambahnya.

Penulis : Fatahillah Kamali. Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia