Incar Produk Mamin Kadaluarsa, Toko dan Pusat Perbelanjaan Bakal Dirazia

 

Erni, Kabid Parmakmingiz Dinkes. foto : aryan/mc.com

Erni, Kabid Parmakmingiz Dinkes. foto : aryan/mc.com

Razia Mamin | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan bakal menggelar razia makanan, minuman kadaluwarsa pada sejumlah pusat perbelanjaan di kabupaten Bangkalan.

“Sasaran razia ini adalah produk kemasan berupa makanan, minuman dalam kaleng dan sejenis gizi lainnya yang sudah kadaluwarsan namun masih dijual di toko dan supermarket,” ujar Kabid Parmakmingiz Dinkes Bangkalan, Erni Mardian.K, Rabu, (17/7).

Selain menjadi agenda rutin tahunan memasuki Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri, razia semacam ini untuk memastikan para konsumen tidak dirugikan akibat mengkonsumsi produk-produk yang bisa membahayakan kesehatan karena sudah kadaluarsa.

“Soal kapan waktunya, belum dipastikan. Kami masih harus melakukan rapat koordinasi dengan tim instansi terkait yang bernama TKP2M2OK,” tukas Erni seraya mengatakan bahwa tim TKP2M2OK  merupakan gabungan lintas instansi terkait. Diantaranya, Dinkes, Disperindag, SatPol PP, Polres, dan Kodim 1616-829 Bangkalan.

“Pesan saya kepada masyarakat, agar berhati-hati jika hendak membeli produk kemasan. Jangan grasa-grusu dan periksa dengan baik lebel tanggal kadaluwarsa yang tertera didepan kemasan barang yang dibeli. Supaya tidak sampai kecolongan,” pungkas Erni. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia