Incumbent KPU dan Panwaskab Tak Lolos 20 besar Calon Komisoner KPU

Timsel Nyatakan Keduanya Gugur I oleh : Agus Budi H

Maduracorner.com, Bangkalan – Akhirnya tim seleksi (Timsel) calon Komisioner KPU berhasil menetapkan 20 peserta yang lolos dan berhak mengikuti tahapan test berikutnya setelah sebelumnya sempat terjadi deadlock pada saat rapat pleno.

Penetapan ke 20 peserta yang lolos dan berhak mengikuti tahapan test berikutnya tersebut, ditetapkan Timsel pada Minggu (11/5) jam 16.00 WIB.

Dari hasil rapat Pleno yang dilakukan timsel, 1 orang Incumbent KPU dan 1 orang Anggota Panwaskab yang ikut bersaing dalam rekruitmen komisoner KPU dinyatakan tidak lolos, mereka adalah Abdussomad incumbent KPU Bangkalan dan Fajar Haryanto anggota Panwaskab Bangkalan.

Saat dikonfirmasi melalui teipon sesulernya, ketua tim seleksi calon komisioner KPU, Syafi’ membenarkan perihal tidak lolosnya Abdussaomad dan Fajar Haryanto, “Ya benar, kedua peserta itu tidak lolos kerena dari hasil rekapitulasi ternyata nilai test yang bersangkutan rendah dan tidak masuk dalam 20 besar”, terang Syafi’

“Untuk test psikologi nilai terendah 3, dan nilai tertinggi 9 sedangkan untuk test tulis nilai tertinggi 69, dan nilai terendah 31,” (gus/shb)