Indra Sjafrie: “Pak Achsanul Yang Mengajak Kami Main di Madura”

Coach Indra Sjafrie Saat di Pendopo Bangkalan Jelang Laga Perseba Bangkalan vs Timnas U-19-Foto: Mamad/MC.com

Coach Indra Sjafrie Saat di Pendopo Bangkalan Jelang Laga Perseba Bangkalan vs Timnas U-19-Foto: Mamad/MC.com

Sebagai Hiburan Bagi Rakyat Madura | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Manager Persepam Madura United Achsanul Qasasi (AQ) ternyata adalah orang yang berada dibalik kehadiran Timnas Indonesia U-19 di Bangkalan. Anak asuh coach Indra Sjafrie tersebut dijadwalkan beruji coba dengan Perseba Bangkalan yang diisi 70% pemain Pra PON Jatim, jumat malam (21/2) di Stadion Gelora Bangkalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Indra Sjafrie sendiri saat memberikan sambutan dalam acara tamah di pendopo agung Bangkalan, kamis sore tadi. Ia mengatakan, saat akan dimulainya penyusunan jadwal Tur Nusantara Evan Dimas dkk, dirinya dihubungi langsung oleh AQ. Intinya, Manager PMU tersebut berharap Indra Sjafrie dan anak asuhnya berkenan menggelar ujicoba di Bangkalan.

“Jadi awalnya, pak Achsanul yang mengajak kami main di Bangkalan. Kata beliau, berikan waktu sekali saja ujicoba dengan salah satu klub di Madura. Karena rakyat Madura juga butuh hiburan dan agar bisa kenal lebih dekat dengan Timnas Indonesia U-19”,ungkap Indra Sjafrie.

Ajakan tersebut lalu dikomunikasikan dengan pihak Badan Tim Nasional yang mengatur jadwal Tur Nusantara Evan Dimas dkk. Hingga akhirnya dipilihlah Perseba Bangkalan yang juga skuad Pra PON Jatim.

Dihubungi terpisah, AQ yang sedang di Jakarta cukup kaget atas info ini. Namun setelah dijelaskan, bahwa coach Indra Sjafrie yang mengatakan, barulah ia membenarkan hal tersebut. “Ini sebenarnya tidak perlu-lah di-publish. Saya hanya ingin masyarakat di Madura bisa merasakan nikmatnya menonton langsung Timnas Indonesia U-19 di Bangkalan”,kata AQ kepada maduracorner.com kamis malam.

AQ menceritakan, setelah dirinya meminta Indra Sjafrie bisa membawa timnya ke Bangkalan, ia kemudian melobby para pengurus PSSI agar mengwujudkan hal tersebut. AQ mengakui, dirinya sempat bingung mengenai tim yang akan ditandingkan dengan Evan Dimas dkk.

“Dengan skuad senior PMU jelas tidak mungkin. Sementara tim PMU U-21 juga belum kami bentuk. Akhirnya saya bilang ke kawan-kawan di PSSI, tandingkan saja dengan Perseba Bangkalan. Mereka kan tim muda potensial yang baru saja juara Divisi III Nasional. Apalagi sebagian besar diisi pemain Pra PON Jatim yang cukup bertalenta”,terang AQ.

Bakal hadir langsung ke SGB saat laga tersebut? “Saya tidak bisa hadir. Selain sedang ada kesibukan di Jakarta, saya memang sudah meniatkan tidak akan hadir. Bukan apa-apa. Saya hanya ingin menghindari tudingan miring jika saya terlalu banyak turun seperti itu. Biarlah itu menjadi tontonan yang murni hiburan bagi masyarakat Madura”,pungkas AQ seraya mengatakan dirinya baru sampai di Jakarta. (mad)

Email Autoresponder indonesia