Infrastruktur Rusak Akibat Banjir Belum Diperbaiki

801 views
image

Siswa melintas di depan RPH

Sampang, maduracorner.com – Sejumlah infrastruktur di Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang yang rusak akibat banjir yang terjadi pada Sabtu dan Minggu lalu belum diperbaiki. Infrastruktur tersebut masih dibiarkan amburadul belum tersentuh perbaikan.

Seperti pagar tembok Rumah Potong Hewan (RPH) yang  berada di jalan Pemuda Satria Kelurahan Rong Tengah. Dari pantuan MC, tembok pagar RTH yang roboh masih belum dibersihkan.

“Waktu banjir di sini (Pemuda Satria) airnya tinggi sekitar 2 meter. Pagar ini roboh diterjang banjir yang mengalir ke arah pagar,” ujar, warga setempat Badrut, Kamis (03/03/2016).

Hal yang sama juga tampak pada akses jalan ke arah RPH, median jalan dari batako terkelupas akibat tergerus banjir dan hingga kini masih dibiarkan berserakan dan menumpuk di badan jalan.

“Saya berharap ada perhatian dari Pemerintah, agar aktivitas warga tidak terganggu soalnya jalan yang rusak ini sangat membahayakan,” sambungnya.

Pada saat banjir, 1500 KK atau 6000 jiwa menjadi korban banjir di Kelurahan Rong Tengah Sampang, dengan ketinggian air bervariasi antara 80 sentimeter hingga 2 meter. (aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia