Ingat, Operasi Zebra Semeru 2015 Sedang Digelar!

1418 views
image

Polisi Gelar Operasi Zebra

Bangkalan, maduracorner.com – Jajaran Polres Bangkalan menggelar Operasi Zebra Semeru 2015. Hal ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas. Agenda tahunan ini dijadwalkan berlangsung sejak 22 Oktober hingga 4 November 2015.

“Sasaran utama dalam operasi zebra, yakni kendaraan bak terbuka yang digunakan memuat penumbang dan pengendara yang tidak memakai helm SNI serta tentu surat-surat kendaraan,” terang Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Ridho Tri Putranto, Kamis (22/10/2015).

Pelanggaran-pelanggaran tersebut sangat berisiko tinggi dan rentan menimbulkan akibat fatal ketika terjadi kecelakaan lalu lintas. Utamanya masalah bak terbuka dan pemakaian helm. Oleh sebab itu, pencegahan harus dilakukan sedini mungkin demi keselamatan pengendara.

“Upaya yang dilakukan dalam operasi ini berupa sosialisasi (Pre-emptif), penjagaan (Preventif) dan penindakan (Represif),”ucapnya.

Potensi kecelakaan kata Ridho, selalu diawali oleh pelanggaran lalu lintas. Sehingga dengan adanya operasi semacam ini diharapkan bisa mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan. “Kami juga merencanakan bagi pengendara yang melanggar akan langsung sidang ditempat,” tandasnya. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia