Ingin Pilkada Serentak Aman di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolda Jatim : Harus Patuhi Prokes

Maduracorner.com, Surabaya – Pelaksanaan pilkada serentak kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Dalam kondisi pandemi seperti ini polisi akan mengutamakan keselamatan jiwa ketika melakukan pengamanan.

Dimana dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Sehingga nantinya akan mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan damai di tengah pandemi Covid-19.

“Peran polda Jatim dalam mewujudkan pilkada tahun 2020 di Jatim, yang tertib, aman, damai dan lancar dalam setiap tahapan,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dalam Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada wilayah Jawa Timur di Grand City, Surabaya, Senin (19/10/2020).

Menurut Fadil, pengamanan Pilkada di wilayah Jatim harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Disamping itu, Polri, TNI, Pemda dan penyelenggara pilkada, pengawas pilkada dan media perlu memperkuat sinergitas.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan pilkada serentak 2020 yang aman, demokratis, tertib, lancar dan bebas dari Covid-19. Pengamanan yang diterapkan mengutamakan keselamatan jiwa.

“Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena saat ini masih masa Pandemi Covid-19,” tukas Fadil.

Rapat koordinasi pengamanan Pilkada wilayah Jatim ini juga dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, dan Kasdam V Brawijaya. Serta diikuti seluruh unsur Forkopimda, Kabupaten/Kota se-Jatim. Lalu pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota daerah yang melaksanakan pilkada serentak se-Jatim. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia