Ini Bahaya Bagi Kesehatan Jika Langsung Tidur Setelah Sahur

559 views

BANGKALAN, MADURACORNER.CON- Banyak orang yang memilih langsung tidur setelah sahur supaya tidak mengantuk saat beraktivitas seharian. Sayangnya, kebiasaan ini dapat menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan.

Tidur setelah makan sahur juga bisa menyebabkan muncul masalah pada saluran cerna atas. Setelah selesai sahur sebaiknya jangan langsung tidur. Tunggulah 2-3 jam setelah makan, agar makanan yang dikonsumsi dapat dicerna tubuh dengan baik.

Sebelum makanan dicerna dengan baik, namun langaung tidur maka sistem pencernaan tidak akan bisa bekerja dengan maksimal. Terlebih lagi apabila mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna seperti daging atau gorengan.

Selain memicu masalah pencernaan dan lambung, langsung tidur setelah sahur juga memicu masalah kesehatan lainnya. Mulai dari perut buncit, berat badan mudah naik, hingga berisiko terkena stroke dan serangan jantung.

Jika tidak ingin mengalami risiko karena tidur setelah sahur, maka alangkah lebih baik untuk menghindarinya. Berikan jeda waktu minimal setengah jam antara makan sahur dengan tidur. Dan lebih baik jika Anda menunggu hingga sholat Subuh terlebih dahulu. (*)

Sumber: TIMES Indonesia.co.id

Editor: Riyan Mahesa