Ini Hasil Penelitian Berkas Syarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan


BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan menyerahkan hasil penelitian syarat calon untuk pemilihan bupati dan wakil bupati 2018. Berkas tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar, dinyatakan terdapat kekurangan dan perlu dilakukan perbaikan. 

“Berkas yang harus dilengkapi, seperti ijasah SLTA yang belum dilegalisir, tanda terima dari KPK terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan surat keterangan tidak pailit dari pengadilan,” jelas Ketua Divisi Kuangan Umum dan Logistik KPU Bangkalan, Syaiful Ismail, Kamis (18/1/2018).

Sesuai jadwal tahapan pencalonan yang telah ditentukan, batas akhir penyerahan hasil perbaikan tersebut yaitu pada 20 Januari 2018. Proses perbaikan kekurangan dokumen syarat calon ini, harus sudah rampung selama dua hari.

“Nantinya, hasil perbaikan yang diserahkan kepada kami akan diteliti lagi,” imbuhnya. 

Selain menyerahkan hasil penelitian, KPU Bangkalan juga mengumpumkan hasil tes kesehatan masing-masing bapaslon yang diselenggarakan di RSAL Dr Ramelan Surabaya, pada 12-13 Januari 2018 beberapa waktu lalu. 

“Semua bapaslon dinyatakan sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba,” tandasnya. 

Perlu diketahui, tiga bapaslon bupati dan wakil bupati telah mendaftar ke KPU Bangkalan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Sebut saja, pasangan Abd Latif Amin Imron-Mohni, Farid Alfauzi-Sudarmawan dan KH Imam Buchori Kholil-KH Modir A Rofii. (*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia