Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan nomor urut tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bangkalan, Selasa (13/2/2018). Pengundian nomor urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 tersebut, dilaksanakan di gedung Rato Ebhu.

Penetapan nomor urut ini berlangsung meriah. Setiap paslon didampingi tim kampanye masing-masing. Bahkan, mereka juga belomba-lomba menujukkan kekompakan melalui yel-yel yang menjadi ciri khas ketiga paslon tersebut.

Pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan memperoleh nomor urut pertama. Paslon dengan tagline Bangkalan Berani Bangkit tersebut, diusung empat partai koalisi yaitu Partai Hanura, Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan.

Sementara, pasangan KH Imam Buchori Kholil-KH Mondir Rofii mendapatkan nomor urut kedua. Paslon yang dikenal dengan sebutan bersama Ra Imam-Ra Mondir (Beriman) didukung PKB, NasDem dan PKS.

Nomor urut ketiga, diperoleh pasangan Abd Latif Amin Imron-Moh Mohni. Tiga partai koalisi Gerindra, Golkar dan PPP itu, memberikan dukungan kepada paslon dengan tagline sahabat Latif-Mohni (Salam) tersebut.

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar menjelaskan melalui pengundian dan penetapan urut, masing-masing paslon sudah resmi bisa menggelar kampanye pada 15 Februari-23 Juni 2018. Pengundian ini adalah tahapan setelah penetapan paslon yang dinyatakan lolos verifikasi persyaratan pencalon dan syarat calon.

“Kedepan tinggal membangun kesepakatan untuk jadwal dan lokasi kampanye,” jelasnya.

Fauzan menjelaskan, pada masa kampanye yang cukup panjang ini, setiap calon harus mematuhi setiap peraturan yang telah ditentukan. Jangan sampai, ada paslon yang melakukam pelanggaran agar kampanye bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah pengundian dan penetapan nomor urut berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (Advertorial)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor : Achmad