Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di Tepi Laut Klampis

2914 views

Jenazah Mat Newen (75) warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh ketika dijemput keluarganya. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Identitas mayat laki-laki yang ditemukan di tepi laut Desa Bator, Kecamatan Klampis, Senin 20 Agustus 2018 kemarin, terungkap sudah. Sosok mayat tersebut, bernama Mat Newen (75) warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh.

“Jenazah alhamarhum sudah dijemput keluarganya,” papar Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin, Selasa (21/8/2018).

Menurutnya, almarhum ini meninggalkan rumah, dan dinyatakan hilang sejak 10 hari lalu. Informasi hilangnya almarhum yang diunggah melalui media sosial akun facebook itu ditindaklanjuti Polsek Klampis.

“Polsek Klampis menghubungi nomor telepon yang tertera di media sosial itu, karena ada kemiripan wajah dengan mayat yang ditemukan,” imbuhnya.

Bidarudin menjelaskan, setelah tiba di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Bangkalan, keluarga almarhum membenarkan bahwa mayat tersebut adalah Mat Newen. Hal itu, diketahui melalui ciri-ciri fisik dan pakaian yang dikenakan almarhum.

“Berdasarkan keterangan keluarganya, almarhum memang menderita penyakit pikun,” paparnya.

Keluarganya sambung Bidarudin, tidak bersedia dilakukan proses otopsi terhadap jasad almarhum. Penolakan tersebut, dituangkan dalam surat pernyataan.

“Keluarganya sudah ikhlas, dan tidak berkenan diotopsi,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia