Ini Kabar Baik Untuk Ketua RT – RW, Pemberian Honor Bulanan Segera Dibahas di DPRD Bangkalan

image

Bangkalan, maduracorner.com – Kabar baik untuk Ketua RT dan RW! Komisi A DPRD memberi apresiasi pada kinerja aparatur pemerintahan di level terbawah tersebut. Yakni dengan mengusulkan pemberian honor bulanan kepada mereka.

Usulan tersebut saat ini masih dalam taraf penggodokan dan tentu saja memerlukan proses cukup lama. Namun setidaknya, rencana dan apresiasi dari legislatif ini bisa menjadi kabar baik dan hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Soal rencana honor Ketua RT/RW tiap bulannya sudah kami laporkan kepada bapak Bupati Bangkalan dan Sekdakab. Alhamdulillah Komisi A DPRD Bangkalan juga sudah memberi apresiasi. Sehingga pada anggaran 2016 nanti honor RT dan RW bisa diusulkan,”terang Camat Kota Bangkalan, Salman Hidayat usai menerima kunjungan Komisi A di kantornya, kamis (23/10/2015).

Salman melanjutkan, dilihat dari struktur kepemerintahan, harus diakui Ketua RT dan RW berada di garis terdepan dalam membantu tugas – tugas Pemkab Bangkalan. Bahkan mempunyai kedudukan penting di tengah-tengah masyarakat.

“Maka dari itu kami pertimbangkan untuk mengusulkan pemberian honor kepada mereka. Walau jika dilihat dari jumlah honor yang diberikan setiap bulannya belum begitu besar. Tetapi setidaknya, usaha kami itu merupakan wujud kepedulian terhadap jasa RT dan RW selama ini”,papar Salman.

“Semoga dalam anggaran tahun 2016 nanti, honor Ketua RT dan RW bisa dibayarkan,”pungkas mantan Camat Konang tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy