Ini Lima Bakal Calon yang Mengembalikan Berkas Pendaftaran PDI Perjuangan

Ketua DPD NasDem Bangkalan KH M Nasih Aschal saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon ke PDI Perjuangan.


Bangkalan, maduracorner.com – Lima bakal calon bupati sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan. 

Kelima bakal cakon itu Ketua DPD NasDem, KH M Nasih Aschal, Ketua GP Anshor KH Hasani Zubair, anggota DPRD Bangkalan dari partai NasDem Bir Aly, Ketua Tim Pememangan Pilkada (TPP) DPP Hanura, Farid Al-Fauzi, dan Kepala Dinas Balitbang Hasan Buchori.

“Besok terakhir pengembalian berkas pendaftaran,” ucap Sekjen PDI Perjuangan Bangkalan, Suyitno, Jum’at (28/7/2017).

Menurutnya, setelah semua bakal calon menyerahkan berkas tersebut akan dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi. Dalam minggu ini proses verifikasi ditargetkan sudah rampung dan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan.

 

“Rabu atau Kamis, kami harus menyetorkan berkas ke DPD. Setiap bakal calon yang berkasnya lengkap akan dilakukan fet and proper test,” jelas Suyitno. 

Jubir PDI Perjuangan Bangkalan Abd Hafid menambahkan, nantinya setiap bakal calon yang memenuhi kriteria berdasarkan hasil survei akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. 

“Bulan Agustus survei dilakukan. Pastinya lembaga survei yang digunakan benar-benar independen, ” papar mantan Presidium GMNI itu. 

Hafid melihat bakal calon yang mendaftar di PDI Perjuangan sama-sama memiliki potensi kuat untuk mendapatkan rekomendasi. Hal itu menunjukan perkembangan politik Bangkalan begitu dinamis. 

“Kami menaruh harapan bakal calon yang mendapat rekomendasi adalah representasi dari keinginan masyarakat,” tandasnya. (*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia