Ini Penjelasan Polisi Terkait Ledakan di Rumah Mantan Kades Tlagah

Ruang tamu rumah mantan Kades Tlagah hancur akibat ledakan bondet


Bangkalan, maduracorner.com – Ledakan keras mirip suara bom di rumah H Nawawi di Kampung Sendang, Desa Lerpak Kecamatan Geger, Rabu (4/1/2017) sekitar pukul 18.30 Wib, menggemparkan warga setempat.

Tersiar kabar ledakan di kediaman mantan Kades Tlagah Kecamatan Galis itu, akibat bom molotov yang dilempar orang tak dikenal. Namun, kabar tak sedap itu langsung dibantah Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan.

“Menurut Tim Gegana Brimob Polda Jatim bukan bom molotov tapi bondet atau sejenis bom ikan. Berdasarkan keterangan saksi tidak ada yang melakukan pelemparan,” tegas Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo, Kamis (5/1/2017).

Ledakan berdaya tinggi ini, membuat Mudayyaroh (22) yang tengah asyik menonton televisi menderita luka-luka. Sebut saja, luka pada mata kanan, luka di bagian ketika kanan, dan luka di betis kiri. Bahkan, jemari kaki kirinya patah.

“Saksi menyebutkan bondet itu ada di lantai ruang tamu,” imbuhnya.

Satreskrim Polres Bangkalan dan Tim Gegana Brimob Polda Jatim tengah berupaya keras mengungkap penyebab meledaknya bondet tersebut. Sebab, bondet tidak akan meledak tanpa ada hentakan atau benturan dengan benda lain.

“Yang masih menjadi perdebatan kenapa bondet ini bisa meledak kalau tidak ada yang melempar. Kemudian barang itu milik siapa?,” ucapnya.

Sementara itu, kesimpulan polisi menyebutkan bondet tersebut berbentuk bulat terbuat dari campuran kerikil dan belerang yang dibungkus tali rafia. Hal itu dapat dilihat dari luba-lubang di plafon rumah dan akuarium yang hancur karena ledakan tersebut.

“Untuk ukurannya tidak diketahui seberapa besar. Yang jelas daya ledaknya tinggi, karena sebagian plafon rumah ambruk,” tandasnya.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia