Ini Rencana Pengelola Jembatan Suramadu Antisipasi Kemacetan

481 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pengelola Jembatan Suramadu mengaku, telah merencanakan beberapa langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan saat mudik lebaran di pintu masuk jembatan sepanjang 5 kilometer tersebut.

“Kami akan siapkan petugas di loket untuk mengantisipasi pengendara mobil yang tidak bawa kartu E-Toll atau saldonya kosong,” ungkap Kepala Gerbang Jembatan Suramadu, Mujiono, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya selain petugas di loket, pihaknya juga menyiapkan petugas pembawa alat mobile reader yang berkeliling mengecek saldo pengendara mobil ketika sedang menunggu antrean untuk masuk ke jembatan.

“Fungsi dari mobil reader ini, bisa digunakan untuk transaksi bagi kartu E-Toll yang saldonya kosong,” imbuhnya.

Akan tetapi sambung Mujiono, alat mobile reader tersebut masih sangat terbatas. Jumlahnya hanya tiga unit saja. Dalam waktu dekat, diupayakan jumlah alat ini bisa bertambah untuk memudahkan petugas membantu pengendara ketika terjadi antrean panjang.

“Alat ini baru dialihkan ke sisi Madura pada H+8, karena H-7 lebaran difungsikan di pintu masuk sisi Surabaya,” tandas Mujiono. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad