Ini Salah Satu Wisata Sumenep

1232 views

Maduracorner.com, Sumenep – Salah satu Kabupaten yang dikenal dengan kota wisata di Madura ialah Sumenep. Berbagai wisata yang cukup populer ialah Gili labak, pantai sembilan, pantai slopeng, pantai lombang, bukit tinggi daramista, dan objek wisata terbaru ialah Taman Tectona.
Taman tectona merupakan salah satu destinasi wisata buatan yang menggunakan konsep edukasi (pendidikan) atau eduwisata Sumenep Madura.
Wisata ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan usia, muda-mudi, dewasa, hingga anak-anak. Taman dengan eduwisata ini dapat memeberikan failitas untuk anak dapat mempelajari tentang kepemimpinan maupun manajemen. Tidak hanya itu, berbagai pengetahuan alam juga diperolehnya dengan mempelajari jenis tanaman yang ada di dalamnya.
selain eduwisata dan outbound sebagai daya tarik, wisatawan juga dapat bermain air di kolam renang bagi orang dewasa tersedia juga khusus anak-anak.
Tidak hanya itu, terdapat beberapa jembatan unik di setiap sudut taman. Bagi yang suka foto sangat pas dengan wisata ini. Sebab, berbagai spot foto menarikterdapat di dalamnya, seperti rumah pohon, duduk di atas bunga matahari, bingkai bunga berbentuk waru, sepeda Soekarno, gazebo, dan rumah panggung yang menajdi favorit, dan masih banyak laiinya.
Wisata yang terbilang baru ini cukup ramai dengan pengunjung, terlebih pada hari libur. Tidak hanya wilayah lokal, wisatawan juga banyak dari wilayah luar kota. Bahkan pada awal Februari, wisata baru ini mampu menyedot hingga 4000 pengunjung.
Biaya yang digunakan untuk memasuki objek wisata ini cukup murah, yaitu Rp. 10.000 bagi hari biasa, dan Rp.15.000 bagi hari libur.
Lokasinya terletak di desa Torbang, kecamatan batuan, kabupaten sumenep. Lokasi ini tidak jauh dengan wisata Boekit Tinggi Daramista. Untuk menuju lokasi pengunjung dapat menggunakan aplikasi google maps dengan memasukkan alamat tersebut. Atau setelah wilayahnya dekat, pengunjung dapat bertanya ke warga sekitar.
Menuju lokasi tersebut tidak bisa menggunakan transportasi umum. Jadi disarankan wisatawan menggunakan kendaraan pribadi baik sendiri, berdua, atau rombongan bersama keluarga.
Besarnya minat wisatawan untuk berkunjung ke wisata taman tektona ini, tidak lain akan menambah daftar objek wisata populer di Sumenep.(enk)
Sumber: mediamadura.com & tipswisata.co

Email Autoresponder indonesia