Ini Skuad Inti Perseba Bangkalan Yang Bakal Meladeni Timnas U-19

Skuad Perseba Bangkalan Saat Ramah Tamah Dengan Coach Indra Sjafrie di Pendopo Agung Bangkalan-Foto: Mamad/MC.com

Skuad Perseba Bangkalan Saat Ramah Tamah Dengan Coach Indra Sjafrie di Pendopo Agung Bangkalan-Foto: Mamad/MC.com

Utamanya di Lini Tengah dan Belakang | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Skuad Perseba Bangkalan dijadwalkan bakal bentrok melawan Timnas Indonesia U-19, jumat malam (21/2). Laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan ini, diprediksi cukup menarik. Karena skuad Perseba yang diisi 70% pemain Pra PON Jatim dinilai banyak orang bisa menjadi lawan yang sangat sepadan bagi anak asuh Indra Sjafrie. Mereka pun baru saja meraih gelar Juara Divisi III Nasional musim 2013/2014 lalu.Dalam tim Perseba sendiri, sejumlah pemain memang memiliki potensi talenta yang menjanjikan. Mulai dari lini depan hingga posisi penjaga gawang. Di barisan serang Perseba, ada dua pemain yang haus gol. Yakni duet Riki Hamzah dan M Ridho Nugroho.Riki Hamzah mencetak 16 gol selama kompetisi Divisi III. Riki yang bertipikal penyerang murni, cukup lihai memanfaatkan setiap peluang yang ada di depan gawang lawan. Ia pun cukup kuat melakukan duel-duel udara dengan bek-bek lawan.

Sementara M Ridho, lebih banyak berfungsi sebagai second striker. Ia memiliki kecepatan yang bagus saat menggiring bola serta kemampuan melewati beberapa pemain lawan. Hal inilah yang membuatnya bisa menjadi top skorer Divisi III Nasional lalu dengan 17 gol.

Kedua penyerang ini ditopang pemain dengan kualitas bagus di sisi sayap. Yakni M Fahmi di posisi kiri dan Aisyi Pradana di kanan. Selain bermodal kecepatan lari yang prima, kedua pemain ini juga bagus dalam dribble bola dan cukup berani menusuk ke areal kotak 16. Khusus bagi Fahmi, ia merupakan top skorer Divisi III Nasional bersama M Ridho.

Sementara di posisi sentral, duet jenderal lapangan tengah dipegang Iman Budi Hernandi dan Cakra Dwi. Selama putaran Divisi III Nasional lalu, Iman Budi tak tergantikan. Gaya permainannya yang bagus saat melakukan intercept serta mengalirkan bola baik ke sisi sayap maupun ke duet Riki – Ridho, diakui oleh Hanafing tak dimiliki pemain lain di skuad Perseba.

Biasanya Iman Budi bertandem dengan Sidik Saimima. Namun karena Sidik Saimima sudah bermain bersama tim Pra PON Jateng beberapa waktu lalu, ia tak bisa diturunkan dalam laga kali ini. Maka sebagai gantinya adalah Cakra Dwi yang akan mengisi posisi duet dengan Iman Budi.Cakra Dwi sendiri baru bergabung dalam 2 minggu terakhir ini di Bangkalan. Dia sebelumnya bermain untuk Jember United (satu klub dengan Paulo Sitanggang) yang berlaga di pentas Divisi II musim lalu. Meski begitu, kualitas pemain yang wajahnya mirip Kurnia Mega ini dikuai oleh Hanafing cukup bagus. “Dia sebenarnya kapten tim Pra PON Jatim dulunya”,ujar Hanafing kepada maduracorner.com saat latihan tim di alun-alun Bangkalan beberapa waktu lalu.Sementara kuartet lini belakang diisi Erik Faisal, Septian Nugroho, M Zaenuri serta Obet Khoiri. Zaenuri dan Septian (kapten tim) merupakan centreback tangguh di pertahanan Perseba selama ini. Salah satu buktinya, kedua pemain dengan postur tinggi besar ini mampu mengawal gawang Perseba yang dijaga M Rizki dengan baik. Sepanjang putaran kompetisi Divisi III Nasional lalu, gawang Perseba hanya kebobolan 6 gol saja!

Keduanya cukup tenang dan mampu membaca serangan serangan lawan dengan baik. Untuk urusan duel udara, mereka cukup tangguh dengan modal postur badannya yang tinggi besar. Sementara duet Obet Khoiri – Erik Faisal pun demikian. Selain baik dalam bertahan, keduanya juga seringkali membantu serangan dari sektor sayap dengan melakukan overlapping ke pertahanan lawan. (mad)

Skuad Utama Perseba Bangkalan:

M Rizki (kiper), Erik Faisal, Septian Nugroho, M Zaenuri, Obet Khoiri (belakang), Iman Budi Hernandi, Cakra Dwi, M Fahmi, Aisyi Pradana (tengah) dan Riki Hamzah, M Ridho (depan).
Skuad Cadangan Perseba Bangkalan:
Tri Setya Bakti, Sandro Dominggues, Nur Said (kiper), Dwi Jusuf Purnomo, M Lessy, Showab, Nasrullah (belakang), Samsul Arifin, Bagus Kurnia, Mahmudi, (tengah) M Ridwan, Su’udi (depan)
Email Autoresponder indonesia