Ini Syarat Hanura Agar Bisa Menjadi Penentu Kebijakan di Bangkalan


Muscab II DPC Partai Hanura Bangkalan


Bangkalan, maduracorner.com – Meraih perolehan kursi yang maksimal di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, adalah syarat bagi partai Hanura untuk bisa menjadi penentu arah kebijakan politik di Bangkalan. Upaya yang harus dilakukan yakni berupa re-organisasi pembentukan kepengurusan hingga tingkat ranting.Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II Partai Hanura yang digelat di Hotel Ningrat Bangkalan, Senin (7/11/2016).

“Hanura harus menjadi partai besar dan tampil di depan mengambil peran penting untuk membantu bupati dalam menentukan kebijakan perpolitikan di Bangkalan,” ujar Kelana.

Menurutnya, apabila target itu ingin bisa tercapai, ketua terpilih yang akan memimpin Hanura lima tahun kedepan harus mampu merekrut 150 ribu kader dan membentuk kepengurusan tingkat ranting sebagai penguatan hingga tataran paling bawah.

“Selain itu, ketua terpilih juga harus menyediakan kantor DPC yang repesentatif, dan kendaraan operasional,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu calon ketua DPC Hanura Bangkalan, Mahmudi mengaku sanggup mengemban amanah yang diberikan jika diberi kepercayaan untuk memimpin Hanura masa periode 2016-2020.

“Semoga target 10 kursi di legislatif bisa tercapai. Maka, kita harus bekerja keras,” tandas anggota komisi A DPRD Bangkalan itu.(*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia