Ini Tanggapan AQ Atas Performa Skuad Baru PMU

660 views

Tanggapan AQ Atas Skuad Baru PMU | Oleh Mamad el Shaarawy

Ini Tanggapan AQ Atas Performa Skuad Baru PMU

Ini Tanggapan AQ Atas Performa Skuad Baru PMU

Maduracorner.com, Bandung – Transfer window putaran II kompetisi ISL dimanfaatkan betul oleh managemen Persepam Madura United (PMU) untuk bongkar pasang pemainnya. Sejumlah pemain terdepak, sejumlah pemain baru pun merapat. Bahkan khusus untuk pemain asing, ada 4 pemain baru sekaligus. Mereka adalah Aboubakar Zillah (Australia), Christopher Gomez (Australia), Amadou Conte (Mali, Perancis) dan Emille Linkers (Belanda).

Banyaknya pemain baru tersebut sebagian untuk mengisi kekosongan posisi pemain asing yang ditinggalkan 2 pemain lama, yakni Osas Saha dan Kristian Adelmund.

Empat pemain asing yang sudah resmi dikontrak tersebut sudah menunjukkan penampilan perdananya, kala menghadapi tuan rumah Persita Tangerang tengah pekan lalu. Pertandingan ini merupakan laga pertama PMU di putaran II. Hasilnya, skor imbang 0-0 sekaligus 1 poin berhasil direbut.

Meski mampu mencuri poin dari kandang lawan, sejumlah suara miring terdengar atas penampilan awal para pemain asing baru tersebut. Utamanya dari kalangan supporter yang menyangsikan skuad PMU di putaran II ISL kedepannya.

Menanggapi hal tersebut, Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) menyatakan, pihaknya menerima dengan tangan terbuka segala macam kritik khususnya dari supporter. Dengan catatan, kritik tersebut bersifat kritik membangun bukan lontaran yang berisi kecaman dan hinaan terhadap skuad Laskar Sapeh Kerap.

“Selama kritikkan itu positif dan mendorong tim ini bergerak ke arah yang lebih baik, tentu kami akan menerimanya. Karena itu juga berarti supporter merasa ikut memiliki tim ini”,ujar AQ kepada maduracorner.com, sabtu malam (18/05).

Sementara mengenai performa skuad baru PMU, AQ menilai sudah bagus. Namun sebagai tim yang memiliki sejumlah pemain baru tentu saja memerlukan waktu agar menjadi tim yang solid. “Dilihat dari skill para pemain baru itu sudah bagus. Tinggal meracik agar bermain sebagai sebuah tim yang kompak. Inilah pentingnya kebersamaan antar pemain di dalamnya”,kata AQ.

Laki-laki Sumenep itu juga mengatakan, hasil saat melawan Persita Tangerang pada tengah pekan lalu tetap harus disyukuri. Karena bagaimana pun menurut AQ, hasil seri tersebut memberi tambahan poin bagi PMU. “Waktu lawan Persita kemarin merupakan pertama kali mereka main dalam sebuah laga resmi. Managemen beserta segenap elemen pendukung PMU tentu berharap, semoga melawan Persib sudah lebih bagus lagi kerjasama mereka”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia