Ini Tanggapan Suporter Atas Keluarnya Adelmund

641 views
Ini Tanggapan Suporter Atas Keluarnya Adelmund

Ini Tanggapan Suporter Atas Keluarnya Adelmund

Tanggapan Suporter Atas Keluarnya Adelmund | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Pemutusan kontrak Kristian Adelmund menimbulkan suara pro dan kontra. Termasuk di kalangan supporter. Apalagi selama memperkuat Persepam Madura United (PMU), Adelmund meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang.

Bisa dibilang, Adelmund merupakan salah satu pemain idola supporter sepanjang putaran I lalu. Kelemahan Adelmund satu, yakni malas bergerak. Mungkin karena tubuhnya tinggi besarnya. Namun tendangan keras serta umpan terukur maupun eksekusi bola matinya sangat disukai supporter namun dibenci lawan.

Namun demikian, para supporter menyadari bahwa proses rekrutmen pemain adalah wewenang managemen dan pelatih. Apalagi, mereka-lah yang mengetahui kebutuhan tim. “Menurut saya sih itu wajar. Kalau memang patokannya adalah kebutuhan tim, ya tidak apa-apa”, tutur Diduk, Ketua Korwil K-Conk Slebor Pamekasan. Diduk berharap, penggantinya akan lebih baik dari apa yang sudah diberikan Adelmund.

“Sebenarnya saya gak nyangka Adelmund bakal terdepak. Tapi apapun keputusan managemen dan pelatih, kita sebagai supporter harus menerimanya. Meski kami sangat merasa kehilangan dia”,kata Boim, salah seorang pengurus Mabes K-Conk Mania Bangkalan.

Begitu juga dengan yang dilontarkan Hasyim, korlap Peccot Mania Sumenep, yang mengamini komentar Boim dan Diduk. “Ya mau bagaimana lagi. Kita relakan saja. Kita berharap pengganti memiliki skill bola yang sepadan atau lebih dari dia”,ujarnya.

Sementara itu, Jaka, anggota Taretan Mania dari Pamekasan Utara mengatakan, kalangan supporter Madura akan merindukan aksi Adelmund di lapangan. Meski malas bergerak, namun aksinya sering mengundang decak kagum supporter. “Kami akan sangat merindukan tendangan kerasnya yang mematikan. Termasuk eksekusi bola matinya yang bikin lawan kelabakan”,ujar Jaka kepada maduracorner.com. (mad)

Email Autoresponder indonesia