Innalillah, Ulama Muda Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet Wafat

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Suasana duka menyelimuti Pondok pesantren Miftahul Ulum Desa Bettet Kecamatan Kota Pamekasan. Pasalnya RKH Abdul Ali bin Abdul Hamid Muid yang merupakan ulama muda dan pengasuh ponpes tersebut wafat, Rabu (03/12/14).

RKH. Abdul Ali yang baru 10 tahun menggantikan ayahnya Alm. KH. Abdul Hamid Muid sebagai pimpinan ponpes Miftahul Ulum, meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya karena penyakit saraf dan jantung yang dideritanya.

“Berdasar keterangan dokter yang menangani selama di rumah sakit, penyakit almarhum berupa saraf dan jantung,” kata Muhammad Asir, Sekretaris Yayasan Ponpes Miftahul Ulum Bettet.

Keluarga tidak menyangka ulama muda tersebut akan menghadap ilhai karena sebelumnya kondisinya sudah membaik dan sempat berbincang-bincang dengan keluarga. Bahkan menurut  keterangan dokter penyakit syarafnya sudah sembuh total.

Sementara hingga berita ini ditulis, jenazah putera kedua dari tiga bersaudara dari pasangan RKH Abd Hamid (Alm) dan Nyai Farida sudah tiba di rumah duka di ponpes Miftahul Ulum Bettet namun masih belum dikebumikan. Sementara santri dan alumni terus memadati kompleks pondok pesantren.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia