Inventarisir Kepegawaian, Tim Moratorium Kemenpan Turun Ke Bangkalan

 

Tim Moratorium Kemenpan Temui Sekkab | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan-Sedikitnya 5 orang anggota Tim moratorium Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) melakukan kunjungan dinas ke kabupaten Bangkalan, Kamis (18/4) siang. Meski belum diketahui pasti apa yang melatarbelakangi kedatangan mereka, yang jelas tim tersebut meminta keterangan Sekretaris Kabupaten (sekkab) Saiful Djamal dan Kepada Badan Kepegawaian Derah (BKD) Abdul Rasyid, terkait pemutakhiran data pegawai di lingkungan Pemkab Bangkalan.

“Mereka minta data kepegawaian, mungkin untuk bahan materi analisa kebutuhan pegawai. Tapi untuk pastinya saya nggak tahu juga untuk apa?” ujar Rasyid.

Hal senada juga diungkapkan Kabid Mutasi BKD, Arie. Bahwa menurutnya, tujuan tim moratorium ke Bangkalan ini besar kemungkinan untuk menginventarisir formasi aparatur Pemkab, dalam hal ini jumlah pegawai negeri sipil (PNS).

“Ada beberapa yang kita sampaikan, salah satunya terkait rekrutmen PNS terakhir yakni tahun 2010. Tapi belum menyentuh substansi kebutuhan PNS dan pengganti mereka yang sudah pensiun,” terang Arie.

Setelah mengadakan rapat dengan Sekkab dan sejumlah SKPD, kabarnya tim moratorium ini juga akan menemui Komisi A DPRD setempat.(krs)

Email Autoresponder indonesia