IPSI Lakukan Penyaringan Atlet O2SN

701 views

Disdik Sumenep Beri tugas IPSI seleksi Atlet O2SN. I oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep –Dalam rangka persiapan Olympiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat  Jawa Timur pada bulan April mendatang, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Cabang Sumenep, diberi tugas untuk melakukan seleksi atlit pencak silat oleh Dinas Pendidikan Sumenep dengan menggelar O2SN Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai  tanggal 8 hingga 9 Maret 2014.

Ketua IPSI Cabang Sumenep, Hadi Sunaryo Sofa kepada MC.com Sabtu (8/2) menjelaskan, kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Sumenep merupakan ajang seleksi untuk persiapan para atlit pencak silat berlaga di O2SN tingkat Jawa Timur. “Kami harapkan, melalui O2SN ini para atlit pencak silat muda Sumenep akan semangat untuk terus berlatih, agar menjadi yang terbaik,” katanya.

Dalam kejuaraan O2SN tingkat Kabupaten Sumenep tersebut diikuti para pesilat dari utusan Sekolah SMP dan SMA, yang selanjutnya akan disaring dalam 4 kategori lomba, baik kategori seni maupun kategori tanding putra dan putri
.
Dijelaskan Naryo, karena O2SN tingkat Jawa Timur masih akan dilaksanakan bulan April mendatang, diharapkan para pesilat yang terbaik bisa mempersiapkan melalui latihan rutin, bahkan dengan melakukan karantina sebelum menjelang pertandingan. “Kami harapkan melalui O2SN tingkat Kabupaten  ini nantinya menghasilkan bibit-bibit pesilat yang bisa diandalkan ke jenjang berikutnya,” pungkasnya.(tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia