IPSI Sumenep Gelar Kejurkab Pertengahan November Mendatang

1647 views
image

Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI)

maduracorner.com, Sumenep – Momen kejuaraan tingkat daerah tampaknya tetap menjadi ajang utama bagi setiap assosiasi olahraga untuk mencari bibit altet mereka. Termasuk diantaranya yang dicanangkan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep. Mereka akan menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat antar perguruan se Kabupaten Sumenep. Ajang yang rencananya akan digelar 8-16 November 2014 ini akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) A Yani Sumenep.
 
Bahkan pihak panitia sudah menyebarkan undangan terkait kejurkab ini ke setiap perguruan pencak silat yang selama ini resmi dibawah naungan mereka. “Undangan ke 19 perguruan yang menjadi anggota IPSI Sumenep sudah kami sebarkan sejak pertengahan bulan oktober lalu,”kata Imam Syafii yang bertindak selaku Ketua Panitia Kejurkab Pencak Silat kepada maduracorner.com.
 
Ia menjelaskan, event tahunan IPSI Sumenep ini akan membukan 2 kategori. Yakni Kategori tanding (putra/putrid) dan seni (putra/putri).  “Itu pun masih kami bagi per kelas lagi. Semisal untuk kategori tanding ada kelas pra remaja, remaja dan kelas dewasa terbatas. Kami berharap setiap perguruan nanti akan mendelegasikan minimal 2 pesilat untuk setiap kelasnya”,jelas Imam Syafii.
 
Ia berharap, ajang pencarian bibit atlet silat ini bisa sukses dan mampu menjaring sebanyak mungkin pesilat tangguh dari Sumenep. “Do’akan sukses, mas. Untuk technical meeting baru akan kami lakukan pada tanggal 7 november nanti di Aula KONI Sumenep”,pungkasnya. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia