Ironis, Ratusan Kendaraan Pemkab Sampang Nunggak Pajak

1036 views

image

Kanit Registrasi dan Identifikasi Samsat Sampang, Ibda Rohmat Subaggio

Sampang, maduracorner.com – Kesadaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dalam membayar pajak patut dipertanyakan. Pasalnya, ada ratusan kendaraan plat merah milik Pemkab Sampang yang menunggak pajak.

Dari data Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sampang, ada sekitar 429 kendaraan plat merah milik Pemkab Sampang yang menunggak pajak kendaraan bermotor (Ranmor). Dengan total tunggakan mencapai Rp 38 juta.

“Tunggakan itu merupakan akumulasi dari  tahun sebelumnya, sehingga tunggakan secara global mencapai 38 juta lebih,” jelas Kanit Registrasi dan Identifikasi Samsat Kabupaten Sampang, Ipda Rohmat Subaggio, Rabu (26/08/2015).

Subaggio merinci, tunggakan pajak kendaraan dinas milik Pemkab Sampang ini, paling dominan kendaraan roda dua sebanyak 386 unit sepeda motor. 22 truk dan sejenis, 19 mobil minibus dan sejenis, 1 mobil sedan dan sejenis, dan 1 bus dan sejenis.

“Kita sudah melakukan upaya dengan melayangkan surat pemberitahuan, hingga surat teguran kepada pihak terkait,” sambungnya.

Menurutnya, sesuai prosedur, surat pemberitahuan dilayangkan oleh Samsat Sampang 14 hari sebelum pajak kendaraan tersebut mati, dan 14 setelahnya dilayangkan surat teguran.

“Surat teguran sudah kita sampaikan 3 kali,” pungkasnya. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia