Ironis, Tak Ada Kibaran Merah Putih di Lapak-Lapak Pedagang Souvenir Seputar Suramadu

image

PKL akses Suramadu

Bangkalan, maduracorner.com- Sungguh menjadi ironi melihat kondisi di sepanjang jalan akses Suramadu yang dipenuhi puluhan lapak pedagang souvenir. Tak Nampak satupun bendera merah putih ditengah semaraknya pemasangan umbul-umbul dan bendera menyambut HUT RI ke-70. Mereka sepertinya kompak untuk tidak memasang umbul – umbul atau bendera merah putih di depan stand penjualan suuvenir masing-masing.

Para pedagang tersebut berkelit, bahwa mereka tidak ada yang memberitahu sama sekali terkait pemasangan bendera merah putih atau umbul-umbul. “Saya tidak ada yang memberitahu, pak. Jadi ya gak masang sama sekali”, salah satu pedagang souvenir, Syafi’i saat ditanya kru maduracorner.com di depan lapaknya, senin (16/8/2015).

Kondisi tersebut ternyata mendapat sorotan wisatawan yang melewati Jembatan Suramadu. Mereka pun menyesalkan tak adanya kemeriahan suasana kemerdekaan di sepanjang jalan akses Suramadu tersebut.

“Ya seharusnya para pedagang memasanglah bendera di depan lapak mereka. Bagaimanapun itu untuk kemeriahan menyambut momen setahu sekali, Hari Kemerdekaan RI”,ujar seorang wisatawan asal Sleman, Jogjakarta,  Suparno yang datang berkunjung untuk membeli souvenir Madura ini.

“Seharusnya tanpa disuruh pun, para pedagang souvenir tetap berinisiatif minimal mengibarkan bendera”,tandas Suparno lagi. “Jangan menunggu perintah. Toh ini memeriahkan hari kemerdekaan bangsa sendiri kan”,sindirnya sambil tersenyum. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor: Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia