Isak Tangis Iringi Keberangkatan Ratusan JCH Sumenep

568 views

Ratusan JCH Kabupaten Sumenep sebelum diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Tangis haru mengiringi keberangkatan 677 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam kloter 10 dan 11 menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya, sebelum bertolak menuju Tanah Suci, Kamis, 19 Juli 2018.

Sebelum diberangkatkan ratusan JCH ini melaksanakan solat berjamaah di lapangan GOR A. Yani. Setelah itu, sesuai jadwal, mereka diberangkatkan pada pukul 13.00 WIB. Pelepasan para jemaah dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Suasana haru begitu terasa ketika bus yang mengangkut para jemaah mulai diberangkatkan. Keluarga JCH tak kuasa menahan air mata, sembari melampaikan tangan kepada para tamu ALLAH SWT tersebut.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam sambutannya mendoakan semoga selama di Tanah Suci Mekkah para JCH asal daerahnya diberi kelancaran dalam menjalankan serangkaian ibadah haji.

“Semoga menjadi haji mabrur, dan seluruh jemaah bisa pulang kembali ke Sumenep dalam keadaan selamat,” ujar Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Selain itu, Bupati mengimbau kepada para jemaah agar selalu menjaga kesehatan. Sebab, menurut dia, dalam haji banyak ibadah yang berhubungan dengan kondisi fisik.

“Apalagi kondisi suhu di Tanah Suci itu bisa di atas 50 derajat celsius. Kalau di sini, kan, paling di kisaran 30-an. Jaga kesehatan, jaga pola makan,” pesannya.

Tak lupa, dia juga meminta agar para jemaah senantiasa menjaga perilaku. Jangan sampai melakukan hal-hal yang sekiranya dapat merusak nama baik bangsa dan negara Indonesia, khususnya Kabupaten Sumenep.

“Kami meminta agar para JCH menjaga nama baik dan almamater Kabupaten Sumenep” pungkasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa