Isak Tangis Warnai Istighosah Ratusan Siswa SMPN 2

577 views
Ratusan Siswa SMPN 2 Istighosah-foto: Aryan/MC.com

Ratusan Siswa SMPN 2 Istighosah-foto: Aryan/MC.com

Diisi Pencerahan Batin | Oleh; Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Istighosah ratusan siswa SMPN 2 Bangkalan yang digelar di masjid agung Bangkalan diwarnai isyak tangis puluhan siswa – siswi saat mendapat pencerahan batin dari salah satu penceramah dewan guru SMPN 2 Bangkalan. Tidak hanya itu, istighosah yang diikuti sekitar 240 siswa kelas IX yang didampingi dewan guru, komite sekolah dan wali kelas masing-masing itu, berjalan dalam suasana khikmad.

“Istighosah yang digelar menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) 2014 SMP/MTs dan diikuti sekitar 240 siswa kelas IX ini, dimaksudkan sebagai upaya untuk melakukan pendekatan batin kehadapan sang kholik dalam menghadapi UN nanti. Dohirnya sudah dilakukan selama 3 bulan dan diisi dengan bimbingan belajar (bimbel) dan try out sebanyak dua kali,” ujar Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMPN 2 Bangkalan, Rahmat Supriyadi, Rabu, (30/4).

Istighosah yang dipusatkan di masjid agung ini, kata Rahmat, rutin digelar setiap tahunnya. Dengan satu harapan semoga pelaksanaan UN 2014 yang akan berlangsung dari tanggal 5 Mei – 8 Mei 2014 nanti, bisa berjalan lancar dan ratusan siswa SMPN 2 Bangkalan diberi daya ingat yang kuat serta kemudahan dalam menjawab materi soal UN dengan baik dan benar.

“Pada UN tingkat SMP/MTs tahun – tahun sebelumnya, siswa SMPN 2 Bangkalan selalu lulus 100 persen. Harapan kami, UN tahun ini juga lulus 100 persen,” pungkasnya. (yan/shb)