Issac Balas Dengan Gol Penentu

805 views
PMU-Pusam berbagi angka. foto : ubai/mc.com

PMU-Pusam berbagi angka. foto : ubai/mc.com

 

​​P-MU Bawa Pulang 1 Poin dari Samarinda | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Samarinda – Sempat tertekan karena menjadi penyebab lahirnya gol kedua tuan rumah, Issac Djober berhasil menjadi protagonista hasil seri yang diraih Persepam Madura United (​​P-MU) di Stadion Segiri Samarinda, setelah golnya dipenghujung laga memaksa Pusam Samarinda berbagi angka.

Membuka laga dengan tampil menyerang, Laskar sapeh Kerap berhasil mencuri gol saat pertandingan baru berjalan 7 menit melalui Silvio Escobar. Skor 0-1 untuk ​​P-MU bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, ​​P-MU menunjukkan itikad menambah keunggulan. Hal itu terlihat dari ditarik keluarnya Zaenal Arief di menit 60 dan memasukkan penyerang lain, Issac Djober.

Alih-alih memperlebar keunggulan, ​​P-MU malah kebobolan dua gol, masing-masing oleh Pavel Solomin di menit 64 dan Rahel Radiansyah 5 menit sebelum bubaran. Ironisnya, gol Rahel terjadi karena blunder yang dilakukan Issac Djober. Beruntung, Issac mampu membayar lunas kesalahannya. Tepatnya di masa injury time yang diberikan wasit Thoriq Alkathiri, Issac Djober berhasil menceploskan bola dan membuat skor berubah 2-2. Suporter Madura menyambut gembira hasil positif tersebut.

Iyan, pendukung fanatik ​​P-MU asal Sumenep menilai bahwa kunci sukses ​​P-MU di Stadion Segiri terletak pada pergantian pemain di menit 60.

“Sebelumnya saya sudah feeling bahwa masuknya Issac Djober adalah langkah gemilang dari coach Daniel, ternyata tidak meleset,” ujar pria yang tergabung di komunitas Peccot Mania itu.

Selain mampu membawa 1 poin, hasil ini sekaligus menuntaskan dendam ​​P-MU musim lalu yang harus menelan pil pahit setelah dibantai Pusam Samarinda 4-1.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia