Istri Menteri Kabinet Kerja Borong Batik Pamekasan

422 views

Anggota OASE ketika membeli batik di Pasar 17 Agustus Kabupaten Pamekasan. (FOTO: Mohammad H)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Para istri menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja mengunjungi Pasar 17 Agustus, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/02/2019).

Rombongan OASE ini, terdiri dari istri Menteri PUPR Kartika Basuki,
istri Kepala Staf Kepresidenan Koesni Harningsih, istri Menteri Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga, serta istri Menteri Polhukam Rugaya Usman Wiranto. Kunjungan ke Pasar 17 Agustus didampingi istri Bupati Pamekasan Naila Badrut Tamam.

Setibanya di pasar sekitar pukul 09.00 WIB, mereka langsung memborong batik khas Pamekasan di sejumlah kios pedagang. Bahan batik yang begitu halus dengan tampilan berbagai macam motif, menjadi dayak tarik bagi OASE.

“Saya sengaja beli banyak, karena ingin membantu memasarkan dan memperkenalkan ke teman-teman,” ucap istri Menteri Polhukam, Rugaya Usman Wiranto.

Dengan memborong batik dari pedagang katanya, diharapkan mampu memotivasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Pamekasan untuk lebih giat memasarkan, dan mengembangkan usaha.

“Ini buat souvenir ke teman-teman saya, karena tahu saya berkunjung ke Pamekasan yang terkenal batiknya bagus-bagus,” ucap istri Menteri Polhukam, Rugaya Usman Wiranto. (*)

Penulis: Mohammad H

Editor: Riyan Mahesa