Isu Bakal Digusur, PKL Seputar Alun-Alun Bangkalan Resah

687 views
image

PKL alun alun Bangkalan

Bangkalan,maduracorner.com – Puluhan pedagang kali lima (PKL) yang selama ini mencari nafkah di seputar alun-alun kota Bangkalan mulai resah. Pasalnya, berkembang isu bahwa keberadaan mereka akan digusur.  “Sudah beberapa hari belakangan ini PKL di seputar alun-alun memang khawatir bakal digusur,”ujar salah satu penjual makanan dan minuman, Salamah kepada maduracorner.com, jum’at (6/3/2015) siang.

Hal serupa juga diinformasikan salah satu penjual stiker, Jazuli. Pria yang berjualan pernak pernik berbagai macam stiker ini pun merasa kaget dan gelisah. Ia khawatir, rencana penggusuran PKL benar-benar akan terjadi.

 
Meski begitu, Jazuli pun mengaku pasrah. Jika rencana penggusuran ini dilakukan, Ia pun meminta agar ada relokasi bagi para PKL di tempat yang juga cukup strategis pula. “Kalau memang itu sudah menjadi keputusan Pemkab Bangkalan, ya silahkan. Tetapi tolong carikan tempat penggantinya. Jangan main gusur begitu saja, kami juga ingin makan,pinta Jazuli.
 
Kejelasan rencana ini pun masih belum dipastikan. Apalagi, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Kantor Sat Pol PP. Bahkan saat hendak dikonfirmasi mengenai hal ini, tak ada pejabat Sat Pol PP yang bisa diminta konfirmasinya. “Bapak gak ada mas. Lagi keluar,”jawab salah satu staf penjagaan di Kantor Sat Pol PP. (yan/mad).
 
Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia