Isu Bakso Tikus Hebohkan Warga Bangkalan, Ternyata Hoax!

2540 views
image

Illustrasi Bakso

Bangkalan, maduracorner.com – Warga Bangkalan dihebohkan isu bakso tikus sejak beberapa hari terakhir ini. Bahkan, isu tersebut menyebutkan bahwa Polres Bangkalan telah melakukan penangkapan terhadap penjual bakso berbahan tikus tersebut. Entah bagaimana awalnya isu tersebut bisa merebak melaui perbincangan mulut ke mulut tersebut.

Nurzakiah, (25) warga Demangan mengaku mengetahui kabar tak sedap ini dari Blackberry Massanger. Isi pesan tersebut dengan jelas menyebut nama warung bakso itu. “Tempatnya di Jalan Teuku Umar kawasan Senenan. Kasihan kalau disebut namanya. Kan belum tentu benar,”ujar Kiky sapaan akrabnya kepada maduracorner.com, rabu (12/01/2016).

Bahkan Tri Yuli Wulandari, Warga Pejagan mengatakan, isu yang berkembang menjadi liar ini menjadi perbincangan yang cukup heboh di tempatnya bekerja. “Katanya ada Bakso Tikus di Senenan ya? Itu menjadi pembahasan yang heboh di kantor ku”,tanya salah satu staff di Kantor KPU Bangkalan ini.

“Yang lebih heboh lagi, gosipnya yang jualan bakso juga ternak tikus! Penjualnya pun katanya sudah ditangkap polisi”,imbuhnya dengan mimik tak percaya.

Namun isu tak sedap ini langsung dibantah aparat kepolisian setempat. Kanit Pidum Polres Bangkalan, Aiptu Syamsuri secara tegas mengatakan, anak buahnya tidak pernah menangkap penjual bakso tikus manapun sebagaimana kabar beredar.

Ia pun mengaku tidak tahu menahu mengenai hal tersebut. “Tidak benar ada penangkapan penjual bakso tikus. Saya juga baru tahu dari anda, mas,”kata Syamsuri dengan nada heran. (her/mad)

Penulis: Heryanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia