Isu Unjuk Rasa Besar-Besaran Jelang Pelantikan, Pertokoan Pecinan Memilih Tutup

Pertokoan Pecinan Pilih Tutup | Oleh : Aryan

pengamanan pelantikan
Maduracorner.com,Bangkalan – Beredar nya isyu unjuk rasa besar-besaran pada pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati Bangkalan, RH Makmun Ibnu Fuad (ra Momon) dan Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’I (ra Mondir), Senin, (4/3). Membuat Pertokoan Pecinan di jalan Panglima Sudirman), jalan Ahmad Yani dan jalan Ki Lemah Duwur memilih tutup dari pukul 6.00- 10.00. “Saya pilih tutup saja mas, daripada nanti terjadi apa-apa sambil melihat perkembangan. Kalau aman baru saya buka,” ujar Eddy Purwanto penjual alat-alat elektronik di pecinan.

Menurutnya, isyu unjuk rasa yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya itu, dia terima kemarin sore dari para pembeli yang berbelanja ditokonya. Tak heran, akibat dari saking kencangnya tiupan isyu yang tidak diketahui asal-usulnya itu, banyak pemilik toko merasa ketakutan dan memilih tidak buka. Namun, sekitar pukul 10.30 wib kemudian, pertokoan di dalam kota bangkalan itu buka setelah mendapat informasi tidak ada unjuk rasa dari aparat keamanan yang berjaga-jaga didepan toko pecinan. “Akhirnya baru kompak kami buka toko,” pungkasnya

Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Purwanto saat dikonfirmasi seusai memimpin gladi bersih pasukan pam gabungan pelantikan Bupati dan Wabup yang baru, mengatakan, tidak ada unjuk rasa dan pengamanan akan di berlakukan secara berlapis. “Tidak ada unjuk rasa pada waktu pelantikan Bupati dan Wabup Bangkalan nanti,” pungkas endar. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia