Jadi Kubangan, Jalan Desa Duwek Buter Dikeluhkan Warga

874 views

Jalan Rusak | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Jalan kabupaten di Desa Duwek Kecamatan Kwanyar sepanjang 300 m rusak parah. Bahkan saat hujan, kondisinya berubah menjadi kubangan air setinggi 20 cm sehingga mengganggu para pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4. Terutama siswa SMPN 2 Kwanyar.
“Jalan itu sudah lama rusak dan hingga kini belum juga tersentuh perbaikan. Apalagi bertepatan dengan musim hujan seperti sekarang ini, jalan itu akan berubah menjadi kubangan air setingga 20 cm,” ujar salah satu warga Desa Duwek Buter yang kebetulan melintas di jalan itu kepada MC.com, Selasa, (23/4).
Menurutnya, jalan itu merupakan satu-satunya akses bagi warga Duwek Buter untuk memutar roda perekonomian desanya, termasuk juga bagi siswa yang menimba ilmu di SMPN 2 Kwanyar.
“Tak jarang ketika mereka sampai di sekolah, pakaian seragamnya basah kuyup karena kecipratan air dari roda 4 yang lewat di kubangan tersebut,” tuturnya.
Menanggapi, Kadis PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan, Taufan Zairinsyah saat dikonfirmasi lewat telepun selulernya mengatakan jalan itu sudah didata dan dilaporkan Camat Kwanyar. “Insya Allah dalam waktu dekat jalan itu akan diperbaiki,” pungkas Taufan. (yan/krs)