Jadwal Kampanye Cabup dan Cawabup Bangkalan Dibagi Dalam 3 Zone

Jadwal Kampanye | oleh Sumaryanto

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar

Maduracorner.com,Bangkalan – KPUD Bangkalan membagi jadwal kampanye calon Bupati dan wakil bupati  menjadi 3 zone. “Jadwal kampanye Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangkalan kita bagi dalam 3 zone atau wilayah” terang Ketua KPU Bangkalan, Fauzan S.Ag, Minggu (25/11/2012).

Dijelaskan Fauzan, rincian  dari 3 zone itu adalah, zone 1 meliputi kecamatan Kamal, Socah, Bangkalan, Burneh, Tragah dan Labang. Zone 2, kecamatan Kwanyar, Tanah Merah, Galis, Modung, Konang dan Galis. Sedangkan zone 3 meliputi kecamatan Kokop, Geger, Sepulu, Arosbaya, Klampis dan Tanjung Bumi.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, kampanye yang akan berlangsung selama 2 minggu ini, akan mulai dari tanggal 25/11-8/12 – 2012 dengan agenda penyampaian visi, misi dan program cabup dan wacabup dalam Sidang Paripurna DPRD Bangkalan. Tanggal 26/11 hingga 5/12 para cabup dan cawabup melakukan kampanye di zone yang berbeda dengan jadwal waktu yang telah ditentukan.

Sedangkan untuk tanggal 6 – 8 Desember 2012 kata Fauzan, akan dipergunakan untuk kampanye Pertemuan Terbuka / Rapat Umum tingkat kabupaten. Masing – masing calon diberikan kesempatan satu hari untuk kampanye yang dihadiri seluruh lapisan masyarakat se kabupaten Bangkalan dengan zone yang berbeda.  “Soal pemakaian fasilitas umum (fasum) para calon diharuskan mengikuti aturan main. Artinya, apabila penggunaan fasum dikenakan biaya, maka biaya tersebut menjadi tanggung jawab tim kampanye masing – masing,” pungkas Fauzan. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia