Jadwal Semifinal Divisi III Nasional Diundur

631 views
Pemain Perseba Bangkalan Saat Meladeni Assyabab Bangi di SGB.foto:mamad/mc.com

Pemain Perseba Bangkalan Saat Meladeni Assyabab Bangi di SGB.foto:mamad/mc.com

 

Karena Semua Laga Zona Sulawesi – Papua Diulang | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Sebagaimana diketahui, Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) sudah menetapkan babak semifinal atau 4 besar kompetisi khusus pemain junior tersebut tanggal 17 Januari 2014. Sementara laga puncak atau final bakal digelar 2 hari kemudian yakni tanggal 19 Januari 2014. Namun tampaknya semua jadwal ini mesti diundur.

Perombakan jadwal tersebut mesti dilakukan, Grup D (Zona Sulawesi – Papua) belum menentukan tim yang lolos. Juara grup dari zona ini belum diketahui karena seluruh pertandingan harus diulang. Padahal sebelumnya, Nabire Putra (Papua) yang nangkring di puncak klasemen Grup D ini.

Sebagaimana yang dipaparkan Dinara Safira di Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI), pengulangan laga Grup D digelar karena ada tim yang tidak mengikuti screening (pemeriksaan umur pemain). Aturan ketat ini dilakukan agar tidak ada upaya pencurian umur pemain. Rencana, laga Grup D Zona Sulawesi – Papua tersebut akan dipertandingkan mulai tanggal 18 – 21 Januari 2014.

Kasus di Grup D tersebut otomatis mempengaruhi jadwal awal yang sudah dibuat BLAI. Karena juara Grup D akan menjadi salah satu tim peserta babak semifinal. Terkait hal ini, Assisten Manager Perseba Bangkalan Aminullah membenarkan bahwa adanya perombakan jadwal semifinal Divisi III. Pihak managemen Perseba mendapat pemberitahuan hal tersebut dari Pengrop PSSI Jatim.

“Info dari PSSI Jatim, mas. Katanya diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tutur Aminullah kepada maduracorner.com.

“Lumayan lama. Kemungkinan babak semifinal bakal digelar akhir bulan januari,” tambahnya lagi.

Meski begitu, Aminullah mengaku itu memberi keuntungan tersendiri bagi Perseba. Karena menurutnya, waktu yang ada bisa digunakan untuk pematangan tim berjuluk Laskar Ke’ Lesap.

“Ada gunanya juga jadwal mundur, mas. Coach Hanafing dan para assisten pelatih bisa menjadikan waktu tersisa ini untuk lebih mematangkan Septian Nugroho dkk,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Perseba Bangkalan secara meyakinkan melaju ke babak semifinal Divisi III Nasional musim 2013/2014. Hal ini setelah tim berjuluk Laskar Ke’ Lesap tersebut mampu menjadi juara grup untuk Zona Jawa. Dari 3 laga, Perseba tak terkalahkan. Mereka mampu merebut 9 poin dengan perolehan gol sangat bagus, 15 gol memasukkan dan hanya 1 gol kemasukan. Anak asuh coach Hanafing ini pun kini menunggu lawan yang akan mereka hadapi guna berebut tiket ke partai puncak. (mad)

Email Autoresponder indonesia