Jaga Ketertiban Malam Tahun Baru, Bupati Pamekasan Terbitkan Surat Larangan Konvoi

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. (FOTO: Google)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Demi menjaga keamanan perayaan Natal 2018 dan malam pergantian tahun 2019, Bupati Pamekasan Badrut Tamam menerbitkan surat edaran (SE) larangan melakukan konvoi.

Dalam SE nomor 003.2/620/432.305/2018 itu, warga Kabupaten Pamekasan khususnya anak muda dimbau agar senantiasa menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“SE ini mengacu pada Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang Hiburan dan Rekreasi serta Perda Nomor 1 Tahun 2017 tentang Ketertiban Sosial,” ujar Badrut dikutip dari Mediamadura.com, Senin (17/12/2018).

Politikus PKB ini menjelaskan, pihaknya tidak hanya melarang menggelar konvoi, kebut-kebutan di jalan dan menyalakan petasan saja. Namun, segala kegiatan yang bertentangan dengan norma agama dan sosial juga dilarang.

“Kami harapkan di monumen Arek Lancor tidak ada kegiatan apapun yang dapat mengundang massa,” imbuhnya.

Badrut juga mengimbau kepada Dinas Pendidikan (Disdik) agar melarang siswa dan siswi di setiap sekolah untuk tidak mengadakan kegiatan di malam pergantian tahun.

“Camat dan Lurah kalau perlu mengadakan kegiatan di wilayah masing-masing. Seperti pengajian atau patroli keliling,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan patroli ini sangat posotif, karena bisa mengantisipasi adanya konsentrasi massa di titik-titik tertentu saat malam pergantian tahun.

“Bagi pemilik toko, hotel rumah makan dan restoran jangan sampai memaksa pekerjanya menggunakan atribut natal dan tahun baru,” tegasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia