Jaga Persatuan Pasca Pemilu, Berbagai Elemen Masyarakat Deklarasi Indonesia Bersatu.

Maduracorner.com, Bangkalan – Pasca pemilihan umum tahun 2019, berbagai elemen masyarakat di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar deklarasi Indonesia Bersatu, hal ini dilaksanakan untuk mempererat persatuan bangsa yang sempat renggang karena perbedaan pilihan.

“Hari ini kita melaksanakan kegitan mari bersatu membangun indonesia kita semua bersaudara, hal ini untuk mempererat persatuan bangsa” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan pada awak media, Minggu (07/07/2019)

Pelaksanaan pemilu 2019 menjadi pesta demokrasi yang memiliki beberapa dinamika dalam pelaksanaannya, tak hanya bertebarnya isu-isu dan berita hoax, serta ujaran-ujaran kebencian juga menjadi suatu masalah serius yang dapat merusak kondusifitas dan persatuan bangsa.

Menanggapi hal tersebut, TNI-Polri dan berbagai elemen masyarakat menggelar deklarasi Indonesia Bersatu di areal car freeday alun-alun kota bangkalan yang bertujuan untuk mempererat persatuan pasca pemilu.

Boby berharap dengan dilaksanakannya acara tersebut dapat menyatukan semua elemen masyarakat, dan menghindari berbagai hal yang berpotensi memecah belah kerukunan bangsa, serta mencegah benih-benih konflik diantara masyarakat

“Kita ingin dengan acara ini dapat menyatukan semua elemen masyarakat dan juga agar tidak terjadi lagi potensi dan benih-benih konflik diantara masyarakat” pungkasnya. (My)

By Jiddan