Jajaran PNS Pemkab Bangkalan Akan Dirampingkan?

809 views
Bupati Bangkalan

Bupati Bangkalan

Bangkalan,maduracorner.com Rencana perampingan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan  Pemkab Bangkalan ternyata masih sebatas wacana. Termasuk perlu dilakukannya pengkajian secara lebih mendalam lagi.
 
Hal ini di sampailkan langsung oleh Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad ketika melakukan sidak pelaksanaan UN SMA dan sederajat 2015 di SMA Negeri 3 Bangkalan.  “Rencana itu masih sebatas wacana dan realisasinya masih menunggu waktu yang tepat. Tidak perlu grusa-grusu,”katanya kepada maduracorner.com, senin (13/4/2015).

Menurut bupati muda yang akrab disapa Ra Momon ini, bahwa perampingan struktur birokrasi itu dimaksudkan untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih seksi dan sederhana. Sehingga masyarakat merasa puas, bisa terlayani dengan baik dan tidak perlu lagi melewati beberapa meja pejabat yang terkesan mubazir seperti yang terjadi selama ini.
 
“Ini sebagaimana hasil rapat koordinasi antara Menpan RI dengan Gubernur Jatim di Gedung Grahadi Surabaya yang dihadiri seluruh Bupati dan Wali Kota di se Jawa Timur”,ungkap Ra Momon.
 
“Perampingan struktur birokrasi itu dimaksudkan untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih seksi dan sederhana. Supaya masyarakat merasa puas, bisa terlayani dengan baik dan tidak perlu lagi melewati beberapa meja pejabat yang terkesan mubazir. seperti yang terjadi selama ini,”tambahnya lagi.

Terkait berbagai sektor pelayanan publik di Bangkalan, Ra Momon mengatakan, program inovatif dan kreatifitas akan menjadi bahan pertimbangan untuk segera direalisasikan di  Bangkalan. Jika mampu memberi out put yang bagus atau sangat bermanfaat bagi masyarakat, makan akan lebih mendapat prioritas.
 
“Yang sekarang jalan, ya jalan saja dulu pelayanannya. Tapi untuk yang akan datang, saya minta untuk menyiapkan anggaran sesuai perencanaan dan perintah dari Menpan RI,”pungkasnya (yan/ mad)

Penulis : Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia