Jalan Bancaran – Skep Ditambal Sulam

727 views
Jalan  Bancaran - Skep Ditambal Sulam-foto: Aryan/MC.com

Jalan Bancaran – Skep Ditambal Sulam-foto: Aryan/MC.com

Masyarakkat nilai tambal sulam Mubazir | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Belum genap 3 bulan jalan rusak sepanjang 1,5 km, di timur pasar tradisional Bancaran hingga didepan stadion karapan sapi RP. Moh. Noer Kampug Skep Kelurahan Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan, kembali diperbaiki dengan tambal sulam. Jalan rusak yang diperbaiki saat ini seperti aspal terkelupas, pasir batu (sirtu) juga berhamburan, dibeberapa titik bergelombang, jalan berlubang dengan ke dalaman 20 cm, bisa membahayakan jiwa para pengendara roda 4 dan 2 dimalam hari.

“Perbaikan jalan dengan sistim tambal sulam untuk kesekian kalinya dijalan ini, terkesan mubazir pak, sebab usia jalan itu tak akan lama, jika truk besar dengan rtonase tinggi masih melewati jalan yang tengah ditambal sulam itu,” ujar Hoirul warga Kelurahan Bancaran, Selasa, (15/7).

Dikatakan Hoirul, masyarakat sudah banyak yang tahu jika jalan di sepanjang kampung Sekep. Hingga pasar Bancaran itu hampir tiap harinya padat dengan pengendara roda 4 dan 2. Termasuk puluhan truk -truk besar dengan tonase tinggi juga ikut melintas . Baik yang akan ke Kecamatan Arosbaya, Klampis, Sepulu, Tanjung Bumi atau sebaliknya.

“Satu – satunya cara terbaik agar jalan disini awet, adalah kembali dihotmik seperti semula,” pungkas Hoirul. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia