Jalan Desa Campor – Sen Asen, Rusak Parah

1489 views

Jalan Penuh Lubang | Oleh : Aryan

Kondisi jalan desa Campor-Sen-Asen. Foto :  Sumaryanto/MC.com

Kondisi jalan desa Campor-Sen-Asen. Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Jalan Desa Campor – Desa Sen Asen Kecamatan Konang sapanjang 3 KM rusak parah. Dijalan tersebut banyak puluhan lubang menganga, dan kalau  hujan menjadi tempat kubangan air. “Memang Sepanjang 3 km itu tidak rusak semuanya, tapi hanya beberapa titik,” kata Nurholis warga Desa Campor Kecamatan Konang, kepada MC.com Selasa (29/01).

Menurut dia, jalan sepanjang 3 km yang rusak berat itu sebenarnya merupakan jalan  vital bagi lancarnya roda perekonomian warga desa setempat.  Sebab,  warga banyak yang menngunakan dijalan tersebut. “Kalau mau ke pasar tradisional Bungkek, pasar tradisional Torjan dan ke Pondok Pesantren (PP) Alhamidiyah harus melalui jala itu dan warga merasa terganggu karena jalan itu sudah lama tidak diperbaiki dan puluhan lubang menganga dengan kedalaman antara 10-20 cm juga belum diurug,” keluh Nurholis.

Supir MPU Makruf yang biasa melintas di jalur Campor-Sen Asen meminta agar puluhan lubang menganga yang tersebar dibeberapa titik jalan diperbaiki. “Selama musim hujan ini sudah banyak kendaraan roda 4 yang terperosok di lubang menganga itu walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh pengendara sepeda motor, Safaruddin, guru SD setempat itu mengatakan, jika puluhan kendaraan roda 2 sering jatuh di tempat lubang menganga tersebut karena tidak terlihat setelah digenangi air hujan. “Apalagi kalau malam hari, selain lubang menganga itu terlihat samar akibat digenangi air hujan, warga harus berhati- hati jika tidak ingin jadi korban berikutnya. Kalau bisa secepatnyalah jalan itu diperbaiki,” pinta Safaruddin.(yan/min).

Email Autoresponder indonesia