Jalan Longsor Belum Diperbaiki, Ribuan KK Terancam Terisolir

970 views
image

Jalan longsor

Sampang, maduracorner.com – Longsor di akses jalan Desa Buker Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, semakin hari kian mengkhawatirkan. Sejak tergerus longsor pada bulan lalu, kondisi badan jalan yang awalnya selebar satu setengah meter, kini hanya menyisakan lebar tidak lebih dari 40 sentimeter.

Akibatnya, 5000 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di desa tersebut kesulitan mengakses jalan apabila menuju ke Desa Bencelok Sampang maupun ke Kecamatan Jrengik. Warga harus memutar jalan yang lebih jauh dengan melewati perbukitan di Desa Karanganyar Kecamatan Tambelangan Sampang.

“Pengendara sepeda motor harus hati-hati, kalau jatuh langsung masuk sungai. Makanya ini sangat membahayakan,” ujar warga setempat, Nailil Gufron, Jumat (08/04/2016).

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisnu Hartono mengatakan sudah mengetahui adanya longsor di jalan Desa Buker. Dirinya mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Bulan ini insyaallah akan ada perbaikan, sekarang masih proses pengajuan,” singkatnya.

Dari pantuan MC, akses jalan yang longsor berada di Dusun Kapasan Desa Buker, dan berada di dataran tinggi, material jalan yang longsor jatuh ke sungai sedalam tiga meter lebih.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia