Jalan Poros Desa Ambles

SAMPANG, MADURACORNER.COM – kondisi jalan poros desa dikecamatan banyuates butuh perhatian dan penanganan yang cepat oleh pemerintah. Pasalnya, separuh jalan poros desa kembang jeruk kecamatan banyuates sampang ambles sedalam lima meter pada 1/12 dan belum ada penanganan perbaikan hingga kemarin 3/12.

Rizki Amon sebagai salah satu tokoh muda di kecamatan banyuates mengatakan, jalan poros desa itu sudah ambles sejak tiga hari yang lalu. menurutnya, penyebabnya adalah karena factor alam.

Menurutnya, saat itu di kecamatan banyuates memang dilanda hujan deras yang cukup lama. Kemudian, pada keesokan harinya tebing penahan jalan itu longsor dan menyebabkan jalan yang sudah di hotmix tersebut ambles sedalam lima meter.

”Sudah tiga hari, tapi belum ada penanganan,” ungkapnya.

Ablesnya jalan tersebut dinilai sangat membahayakan terhadap pengguna jalan. Karena, jaraknya hanya dua meter dari jembatan. Menurutnya, jika tidak segera dilakukan penanganan oleh pemerintah khawatir akan merembet ke jembatan.

”Hampir separuh jalan, sangat dekat dengan jembatan, jelas sangat berbahaya,” ujarnya.
Dengan demikian, pihaknya berharap kepada pemerintah supaya segera melakukan penanganan. Sehingga, pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut tidak waswas lagi. Selain itu, jika penanganan lebih cepat anggarannya tentu lebih kecil karena belum merembet.

”sekarang kan musim hujan, jika dibiarkan jelas akan merembet longsornya,” pungkasnya.

Camat Banyuates Juhari Candra membenarkan bahwa ada jalan poros yang ambles akibat longsor. Menurut dia, pihaknya akan segera melaporkan kepada pemerintah kabupaten supaya segera ditindak lanjuti.
”Akan segera kami tindak lanjuti, semoga dalam waktu dekat segera ada penanganan,” singkatnya.(WIWIN)

EDITOR ; ACHMAD

Posting Terkait