Jalan Raya Tragah Banyak Memakan Korban

819 views

Warga Minta Segera Diperbaiki |Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Rusaknya beberapa ruas jalan raya kecamatan Tragah kabupaten Bangkalan meresahkan masyarakat. Jalan yang rusak dan berlubang itu, tidak hanya menghambat laju pengguna jalan, akan tetapi jalan yang berlubang yang tedapat di sepanjang jalan yang menghubungkan antar kecamatan Tragah dan Kwanyar itu seringkali memakan banyak korban. Sebagian besar, kecelakaan menimpa pengendara roda dua.

Jalan berlubang itu semakain parah akibat gerusan air hujan. Beberapa lubang bahkan memiliki ukuran cukup besar dengan diameter 50 cm sampai 100 cm dan kedalaman rata-rata 10 cm sampai 20 cm.

Amin (25), warga desa Tambin Tragah, mengaku seringkali menemukan kecelakaan di jalan yang melintasi desanya tersebut.“Kebanyakan kecelakaan tunggal. Pengendara jatuh karena roda motornya terperosok ke dalam lubang,” kata Amin kepada Mc.com, Sabtu kemarin (5/4).

Hal yang sama juga diungkapkan Syaifullan (32), warga Kwanyar. Pria yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu mengatakan, dirinya merupakan salah satu korban yang mengalami kecelakaan di jalan tersebut senin lalu (31/3).

“Saya mengalami kecelakaan saat hendak pulang ke Kwanyar. Kebetulan saat itu hujan sehingga lubang-lubang sulit dihindari karena genangan air. ” ungkap Syaiful.

Masyarakat mengharapkan agar jalan yang rusak dan berlubang itu segera diperbaiki untuk mencegah kerusakan yang makin parah, hal ini tentu saja guna mengantisipasi bertambahnya jumlah kecelakaan di jalan tersebut.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia