Jalan Ring Road Barat Bangkalan Dipakai Jemur Gabah, Para Pengendara Mengeluh

image

Jalan Ring Road Barat Bangkalan Dipakai Jemur Gabah

Bangkalan,maduracorner.com – Akses jalan ring road barat Bangkalan yang belum rampung sepenuhnya dimanfaat warga setempat untuk menjemur gabah. Terutama oleh para petani yang baru usai melakukan panen di sawahnya.

Tentu saja, kondisi ini dikeluhkan oleh para pengendara roda 4 maupun sepeda motor yang memanfaatkan jalur ini sebagai jalan pintas. Apalagi, gabah yang dijemur tersebut sampai memakan separuh badan jalan.

“Kami merasa terganggu saat melintas di ring road barat. Karena hampir separuh jalan dipakai untuk menjemur gabah oleh petani,”ujar Soleh, salah seorang warga Desa Keramat kepada maduracorner.com, minggu (2/5/2015) siang.

Hal senada juga disampailan Supriyanto, siswa SMKN 3 Bangkalan yang hamper tiap hari melewati jalan ini. Menurutnya,  hamparan gabah yang dijemur petani betul – betul sangat mengganggu para pengguna jalan. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak karena memang tidak ada larangan menjemur bagah di jalan tersebut.

” Kami hanya berharap kepada petugas berwenang untuk menertibkan para penjemur gabah ini. Sangat mengganggu terutama jika ada 2 kendaraan roda empat salipan di lokasi tersebut,”pinta Supriyanto.

Sebagaimana diketahui, akses jalan ring road barat memang belum selesai sepenuhnya. Jalan lingkar dari jembatan Griya ini memanjang kea rah barat sebagai jalan tembus yang memudahkan warga.

Meski belum terlalu padat, namun volume kendaraa mulai ramai. Selain berupa jalan kembar yang mulus, juga jadi jalan pintas dari arah selatan menuju Desa Kramat yang terletak di bagian barat kota Bangkalan. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia