Jalan Ring Road Barat Kembali Amblas

653 views

Bangkalan,Maduracorner.com – Belum genap 2 minggu jalan sepanjang 100 meter (m) di ring road barat diperbaiki. Karena tanah jalan tersebut amblas dan jebol. Kemarin sekitar pukul 12 siang jalan tersebut kembali amblas sepanjang 50 m akibat tidak mampu menahan beban jalan yang terlalu berat. “Kemarin, sekitar pukul 12.00 wib siang jalan ring road barat yang baru diperbaiki itu, sepanjang 50 m kembali amblas,” ujar salah satu pekerja, Muhlis, Senin, (29/12/2014).

Dijelaskan dia, jalan amblas sepanjang 50 itu, dibongkar kembali selanjutnya dipasangi kayu gelam sebagai penyangga sepanjang 1,5 m sebanyak 2 truk. Kemudian diuruk dengan tanah lagi, kemudian dipadatkan dan langsung dihotmik kembali. “Pemasangan kayu gelem itu dimaksudkan sebagai penyangga agar tanah jalan tidak bergerak, amblas lagi dan tanah yang lama dikeruk, dibuang dan diganti dengan tanah penguruk yang baru,” terangnya.

Cuma yang menjadi persoalan saat ini, lanjut dia, adalah pelengsengan lama sepanjang 300 meter itu sudah mulai miring dan retak-retak. “Satu-satunya jalan agar jalan yang sudah hotmik itu tidak jebol, pelengsengannya harus dibongkar dan diganti dengan yang baru,” pungkas Muhlis.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia